Michael Jackson Meninggal Dunia

michael-jackson-is-madmanMichael Jackson, mantan bintang cilik yang menanjak menjadi Raja Pop dunia yang selama beberapa dekade mengguncang dunia dengan lagu-lagu berirama ceria penuh tarian, meninggal dunia Kamis waktu AS (Jumat dini hari WIB) di usia ke-50, demikian Los Angeles Times seperti dikutip Reuters.

“Raja Pop Michael Jackson diumumkan meninggal dunia oleh para dokter sore ini setelah tiba di satu rumah sakit dalam keadaan koma berat, demikian pihak berwenang di kota ini kepada The Times,” begitu bunyi laporan koran tersebut dalam lamannya.

Jackson didapati menderita sakit di rumahnya dan didiagnosis tidak bernafas oleh paramedis yang segera membawanya ke satu rumah sakit.

Laporan surat kabar Los Angeles ini datang beberapa saat setelah berita pertama tentang kematian Jackson dilaporkan oleh laman TMZ entertainment yang menyatakan penyanyi legendaris itu terkena serangan jantung. Belum ada keterangan resmi dari juru bicara Jackson.

Dikenal sebagai Raja Pop karena lagu-lagunya seperti “Thriller” dan “Billie Jean,” eksistensi dramatikal Jackson dan tarian inovatifnya telah ditiru oleh para penggemarnya di seluruh dunia.

Gayanya bersarung tangan putih satu, membuatnya dikritik banyak kalangan dan mendapatkan julukan “Wacko Jacko.”

Jackson yang hidup sebagai layaknya pertapa sejati sejak dibebaskan dari tuduhan pelecehan seksual terhadap anak pada 2005, dijadwalkan akan meluncurkan tur kembalinya ke dunia pop di London bulan depan.

Dalam laporannya, TMZ melaporkan bahwa Jackson terkena serangan jantung Kamis sore di rumahnya di Holmby Hills dimana paramedis tidak mampu menolongnya. “Kami diberitahu ketika paramedis mendapati Jackson berhenti denyut jantungnya dan tidak pernah lagi bernafas.”

Sebelumnya, Los Angeles Times melaporkan bahwa penyanyi ini telah dilarikan ke satu rumah sakit di Los Angeles oleh bagian paramedis gawat darurat . Koran ini melaporkan bahwa paramedis memberikan pernafasan buatan kepada penyanyi itu di rumahnya sebelum dibawa ke Rumah Sakit UCLA Medical Center.

Konser Lagi

Jackson sebenarnya akan memulai rangkaian konsernya di London pada 13 Juli sampai Maret 2010. Sang penyanyi telah berlatih di kawasan Los Angeles dalam dua bulan terakhir ini.

Tiket pentasnya untuk konser London 50 terjual dalam hitungan menit bulan Maret lalu.

Rekor perjualan albumnya selama dia hidup yang diyakini mencapai 750 juta kopi ditambah 13 penghargaan Grammy Awards yang dia peroleh, telah membuatnya menjadi salah satu selebritis paling sukses sepanjang masa.

Sudah ada kekhawatiran tentang kondisi kesehatan Jackson dalam beberapa tahun terakhir namun promotor konser di London, AEG Live, Maret lalu menegaskan bahwa Jackson telah lolos menjalani pemeriksaan kesehatan fisik selama 4,5 jam dari para dokter.

Warga kota New York dan para turis di alun-alun kota itu di Times Square mengaku terkejut dengan berita kematian Jackson ini.

“Saya bingung mau ngomong apa. Sedih, benar benar sedih,” aku Nicole Smith, mahasiswa berumur 18 tahun dari Brooklyn, New York, di Times Square. “Ibuku adalah penggemarnya. Saya menyukai musiknya.”

“Saya terkejut. Saya kira orang berbohong pada saya saat pertamakali saya dengar berita itu. Saya penggemarnya sejak dia penyanyi cilik sampai kemudian dia menjadi aneh,” kata Sue Sheider (51), seorang guru dari Long Island, New York.

Jackson lahir pada 29 Agustus 1958, di Gary, Indiana, dan merupakan anak ketujuh dari sembilan bersaudara.

Bersama lima saudara lelakinya dalam Five Jackson — Jackie, Tito, Jermaine, Marlon dan Michael — dia tampil bersama pertamakali dalam acara pencarian bibit saat usianya masih 6 tahun.

Grup ini menapaki karirnya dengan anugerah pertamanya dan kemudian menjadi grup band terlaris dengan nama baru The Jackson Five, lalu The Jackson 5.

Jackson menciptakan album solo pertamanya pada 1972 dan merilis “Thriller” pada1982, yang tujuh lagunya termasuk dalam 10 tangga lagu terpopuler. Album ini terjual 21 juta kopi di AS dam sekurang-kurangnya 27 juta di seluruh dunia.

Tahun berikutnya, dia memperkenalkan tarian “moonwalk” selagi pentas “Billie Jean” di panggung khusus NBC.

Pada 1994, Jackson menikahi anak perempuan satu-satunya Elvis Presley, Lisa Marie, namun pernikahan ini berakhir dengan perceraian pada 1996. Di tahun yang sama, Jackson menikahi Debbie Rowe dan mempunyai dua anak sebelum kemudian berpisah pada 1999. Pasangan ini tidak pernah hidup bersama.

Jackson memiliki tiga anak yang dinamainya Prince Michael I, Paris Michael dan Prince Michael II yang dikenal publik setelah sang ayah mengenalkannya di balkon sebuah hotel dengan cara mengayun-ayunkannya sehingga dikritik banyak orang. (*)

6 Tanggapan

  1. Hari ini hari pemakaman sang legenda, kenapa gue sedih banget yah???

  2. dah lama gak kesini….
    kangen

  3. pidaro anaknya mj si paris nyentuh banget deh

  4. Yoa, gw ampe terharu. Ucapannya dalem banget. Ternyata anak michael semua berkulit putih. apalagi si paris, manis banget

  5. kepada keluarga besar michael jackson.kami semua penggemar michael jackson turut berduka,semoga arwah nya ditrima disisih nya

  6. sedih’a artiz kesukaan w dah gag ada di dunia nie???????????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: